Selasa, 23 September 2014

DETIK-DETIK VISITASI 2014

Hari itu, Senin 15 September 2014 sekolah kami mendapatkan telepon dari Assesor. Beliau yang menelpon adalah Bapak Yosef Adiwahyanta. Beliau memberitahukan kepada kami bahwasanya sekolah kami akan divisitasi pada hari Jumat dan Sabtu, 19 dan 20 September 2014. Ibu Kepala Sekolah berusaha untuk menawar jadwal visitasi tapi ternyata tidak bisa dikarenakan Bapak Purwanto, Assesor kami yang kedua mendapat tugas untuk mengikuti diklat..
Beberapa hari sebelum sekolah kami divisitasi, kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. "lembur" itu sudah pasti karena kami ingin sekolah kami mendapatkan nilai terbaik.

Disela-sela kami mengerjakan 'lemburan' kami, banyak canda tawa yang dibuat oleh teman-teman guru yang lain. Ini dimaksudkan agar kami tidak terlalu 'spaneng' dalam mengerjakan dokumen penunjang visitasi.

Tiba akhirnya hari yang kami nanti-nantikan. Pagi itu, Jumat 19 September 2014 Bapak Assesor tiba di sekolah kami. Penyambutan kepada beliau berdua kami lakukan. wajah yang penuh senyum dan ramah.. ya,,, itu hal pertama yang kami lakukan... Eitsss,,,,, ini bukan sogokan agar kami dapat nilai baik lho..

Setelah berkenalan sedikit, beliau langsung to the point katanya sih biar gak kesorean :)
ternyata banyak sekali hal yang ditanyakan dan beliau berdua sangat jeli dan teliti dalam menanya maupun menilai.. Bayangkan saja ada 8 Standar yang harus dinilai, jumlahnya ada 157 point..
hemmmmm,,,,, tapi kami berusaha untuk tetap tenang dan fokus..
Hari pertama semua berjalan dengan lancar. Visitasi berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Di hari kedua, Bapak Yosi (panggilan akrab Bapak Yosef Adiwahyanta) dan Bapak Purwanto ontime tiba di sekolah kami. tanpa basa-basi lagi beliau berdua langsung berjalan keluar untuk melihat lingkungan sekitar. Dimulai dari kamar mandi dilanjutkan ke Laboratorium dan ruangan-ruangan yang ada di sekolah kami. Hampir semua sudut ruangan beliau check. Tapi it's ok kami sudah mempersiapkan sebelumnya.

Setelah selesai melihat-lihat lingkungan sekolah dilanjutkan lagi menilai dokumen-dokumen sama seperti yang dilakukan di hari pertama kemarin. Tetap dengan sabar dan ramah, kami melayani beliau untuk mengambilkan dokumen yang dimaksud. Proses ini sama dengan hari pertama....

Dan akhirnya jrengggggggggggggg.......... jam menunjukkan pukul 14.10 WIB proses visitasi hari kedua selesai.
Kami seluruh Bapak/Ibu Guru serta karyawan berkumpul untuk mengucapkan terimakasih karena beliau berdua sudah memvisitasi sekolah kami.

Tapi tunggu dulu lho,,,, tidak lupa sebelum pulang kami berfoto dulu dengan Bapak Assesor... Yaaa,,, narsis dulu gitu :)

Puji Tuhan,,, kata yang kami lontarkan saat semuanya selesai. Sebelum pulang kami berdoa bersama terlebih dahulu. Doa syukur karena semua berjalan dengan baik dan lancar. Doanya seperti biasa, dipimpin oleh Bapak Prodiakon kami, Bapak Y. Juwadi...

hemmmmmmm..... itu cerita singkat sewaktu sekolah kami SD Kanisius Kintelan I tercinta divisitasi...
Semoga kita mendapat nilai yang memuaskan ya teman-teman...

Selalu semangattttttttt.....!!!!!!

by Ms.Yuli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar